Johann Zarco Merasa Tertekan Sebelum Balapan

Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap MotoGP dari tim Yamaha Tech 3, Johann Zarco gagal meraih hasil terbaik saat membalap dihadapan publik sendiri. Zarco gagal finis ketika melakoni balapan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu, 21 Mei 2018. 

Johann Zarco Juara MotoGP Australia 2023, Akhiri Penantian 2533 Hari

Zarco yang memulai balapan dari pole position terjatuh pada lap ketujuh. Zarco mengakui, ia sedikit mendapatkan tekanan ketika balapan akan dimulai. 

Bahkan, Zarco menyebutkan ia mencoba menenangkan dirinya sendiri ketika lagu kebangasaan Prancis diputar sebelum lomba. 

DItuduh Menghianati Fabio Quartararo, Ini Ungkapan Johann Zarco

"Sekarang dengan pengamalan saya di MotoGP semua orang berteriak nama saya. Dan menjadikan tekanan bagi saya," kata Zarco dikutip dari Crash. 

"Tapi saya senang dengan situasi ini dan mencoba mencari hal positif. Emosi kemarin cukup luar biasa, dimana penonton berteriak nama saya dan saya mencoba menenangkan diri," tambah Zarco. 

Johann Zarco Sabet Pole Position MotoGP Inggris 2022, Vinales Kedua

Menurut Zarco, ia terlalu bersemangat ketika hendak menyalip Jorge Lorenzo pemalap dari Ducati. Hal itulah yang menyebabkan ia kemudian terjatuh di lap ketujuh. 

"Saya memulai balapan dari posisi terbaik. Ketika Lorenzo memimpin saya kemudian bersemangat untuk menyalip dan tidak memikirkan untuk mengerem kendaraan. Namun saya kemudian mengambil banyak pelajaran dari balapan kemarin," jelas Zarco. 

"Saya tidak menduga akan terjatuh. Seharusnya saya menunggu bahan bakar berkurang terlebih dahulu, dan juga merasa nyaman," lanjut dia. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya