Timnas Balap Sepeda RI Mulai Jajal Velodrome Rawamangun

Velodrome Rawamangun
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA –  Tim nasional balap sepeda yang sedang disiapkan untuk Asian Games 2018 mulai berlatih penuh di Velodrome Internasional, Rawamangun, Jakarta, demi menorehkan hasil terbaik.

Indonesia Berpeluang Kirim Atlet Balap Sepeda ke Olimpiade 2024

Manajer timnas balap sepeda, Budi Saputra, mengatakan bahwa latihan lebih awal ini diharapkan dapat memberikan adaptasi yang dengan cepat bagi para pembalap Indonesia untuk mengenal lintasan yang baru selesai dibangun tersebut.

Menurutnya, agar meraih hasil terbaik, jajarannya sudah mengeluarkan jadwal resmi latihan bagi para pembalap disiplin trek baik putra maupun putri. Dalam satu pekan ke depan, para pembalap Indonesia bakal mendapatkan porsi latihan selama empat hari.

Tim Balap Sepeda Indonesia ASC Monsters Juara Umum di Tour of Phuket

"Proses latihan memang sudah berjalan, tapi belum sepenuhnya maksimal. Kami hanya berusaha memaksimalkan Velodrome ini sebaik mungkin," kata Budi.

"Latihan akan dilakukan Senin, Selasa, Rabu dan Jumat pagi dan sore. Untuk sore khusus latihan wattbike saja, lokasinya juga di Velodrome," sambungnya.

Terpopuler: Timnas Jepang Hajar Thailand 5-0, Juara Dunia Tewaskan Istri Sendiri

Jelang menghadapi Asian Games 2018, PB ISSI terus mengasah kemampuan para atletnya. Khusus untuk disiplin trek ada beberapa nama yang mulai menjalani latihan penuh bersama tim pelatih dan dipantau langsung oleh pelatih kepala, Dadang Poernomo.

Pembalap putra yang sedang dipersiapkan yakni, Puguh Admadi, Terry Yuda dan Projo Waseso. Sedangkan untuk putri ada nama Crismonita Dwi Putra, Ayustina Priatna dan Elga Novanda.

Khusus Elga yang juga akan menjadi andalan Indonesia pada disiplin BMX. Artinya, Elga bakal turun di dua disiplin sekaligus dan persipan khusus memang terus dilakukan mengingat kondisinya belum 100 persen maksimal pasca pemulihan dari cedera yang dialaminya.

"Elga rencananya akan turun di Kejuaraan Asia di Thailand, kami tidak membebani target di sana. Yang jelas proses latihan baik di lintasan trek maupun BMX mulai di lakukan," kata Dadang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya