Terkuak, Valentino Rossi Tak Percaya Diri di MotoGP Prancis

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi berhasil menempati podium ketiga saat tampil dalam MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018. Padahal dia memulai balapan dari posisi ke-9.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Rossi mengaku jika sebelumnya amat tidak percaya diri bisa tampil maksimal. Mengingat pada hari-hari sebelumnya, dia dan tim kesulitan membuat motor melaju dengan kencang.

"Di kualifikasi saya sangat lambat dan cuma bisa memulai dari posisi sembilan. Sebenarnya saya sedikit pesimis karena apa yang kami kerjakan tidak berakhir bagus," tutur Rossi, dikutip dari Autosport.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Setelah menjalani kualifikasi yang tak memuaskan. Seluruh kru bekerja keras dengan melakukan beberapa improvisasi pada motor.

"Tetapi, kemudian kami melakukan pengerjaan ulang dan semua berjalan dengan baik. Kami mengubah banyak hal, mulai dari akselerasi hingga grip," imbuhnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Hasil positif pun dituai oleh Rossi. Dia bisa mendapatkan ritme terbaik dalam memacu kendaraan, didukung dengan trek Le Mans yang bersahabat.

"Saya menemukan ritme yang bagus, dan saya bisa melaju dengan kencang dibanding saat latihan bebas, itulah yang menjadi sangat penting," kata pembalap berjuluk The Doctor. (ren)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024