Pedrosa Keluhkan Jadwal Padat MotoGP

Kunjungan Marq Marquez dan Dani Pedrosa di Indonesia
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pembalap Honda, Dani Pedrosa, mengaku kesal dengan jadwal padat yang dijalaninya di MotoGP. Sebab, padatnya jadwal membuatnya tak bisa memulihkan cedera 100 persen.

Casey Stoner Reveals Reason Why He Left Honda: "They Only Listen Marquez"

Pembalap asal Spanyol mengaku harus berjuang keras menahan sakit saat menjalani balapan di Prancis. Itu lantaran cedera yang dialaminya saat bertabrakan dengan Jorge Lorenzo di Jerez masih belum pulih sepenuhnya.

Dia menilai dengan kondisi yang dialami, idealnya Pedrosa harus istirahat penuh. Namun, jadwal padat membuatnya harus tetap membalap yang akhirnya meraih hasil yang kurang maksimal.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

"Saya harus berjuang keras selama balapan karena menahan sakit. Kita lihat bagaimana nanti saya bisa mengatasi masalah di balapan selanjutnya," ujar pembalap asal Spanyol dikutip Motorsport.

"Seharusnya pekan ini saya mengecek kondisi. Saya tahu saat ini saya seharusnya istirahat tapi kalender seakan tak mengizinkan saya," jelasnya.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

Sepanjang musim ini, Pedrosa masih gagal untuk naik podium dari lima balapan yang telah dijalani. Finis terbaiknya hanya di posisi kelima pada MotoGP Prancis, akhir pekan lalu. Kegagalan naik podium membuatnya harus tertahan di posisi 10 klasemen sementara dengan 29 poin.

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024