Hamilton Menilai GP Monaco Bukan Balapan

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Motorsport

VIVA – Pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, menilai GP Monaco bukanlah balapan yang sebenarnya. Seluruh mobil F1 dipaksa menjaga kecepatan yang lambat dalam perlombaan yang berlangsung selama 78 lap tersebut.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Pengenalan hipersoft baru membuat manajemen ban amat penting pada balapan di Monaco, terutama bagi tim-tim besar. Namun, dengan bentuk trek jalanan, mengakibatkan para pembalap papan atas terjebak dalam strategi yang serupa.

Hamilton sendiri, harus melakukan hal tersebut dalam periode yang cukup cepat. Pada lap ke-12, ia harus mengatur satu set ultrasofts untuk menyelesaikan sisa 66 lap dengan berjuang dari graining di ban kiri depan.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Meski telah berulang kali memperingatkan timnya karena tidak yakin dengan ban yang gunakan akan bertahan hingga akhir perlombaan. Tetapi, Hamilton mampu mengakhiri balapan dengan finis di urutan ketiga, terpaut 17 detik dari pemenang lomba, Daniel Ricciardo.

"Ini merupakan perlombaan yang paling tidak menarik. Mungkin kami hanya meluncur kencang dalam enam lap saja. Dan, secara harfiah kami ini seperti berlayar, jadi itu bukanlah balapan sebenarnya," kata Hamilton, seperti dikutip Motorsport.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Sementara itu, Hamilton memuji penampilan dari pemenang lomba di GP Monaco. Ia menganggap, Ricciardo telah memaksimalkan waktu berkeliling dengan cukup cepat.

"Daniel sudah melakukan pekerjaan hebat hari ini (Minggu, 27 Mei 2018), saya sangat gembira dengan penampilannya. Tetapi, kami akhirnya menolak semua itu karena kami hanya berkeliling saja, dan memastikan agar balapan berakhir dengan pemenang," lanjutnya.

"Saya tidak tahu apakah balapan ini menarik untuk kalian tonton. Jika ya, itu tidak ada masalah," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya