Marquez Minta Honda Fokus kepada Sasis

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, meminta kepada timnya untuk mencari solusi cepat terhadap sasis tunggangannya. Sebab, motor RC213V miliknya masih butuh peningkatan kualitas.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Marquez menilai, masalah elektronik yang menimpa Honda sejak dua tahun lalu sudah teratasi. Untuk memaksimalkan performa motornya, Honda harus memperbaiki sektor sasis agar mampu menyeimbangkan kualitas elektronik yang sudah ada.

"Kami bakal lihat bagaimana motor (RC213V) akan bekerja di sirkuit berikutnya. Tapi, saya rasa kami bisa mulai membenahi sasis, karena kami masih menggunakan yang sama seperti musim lalu," kata Marquez, seperti dikutip Motorsport.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Anda tidak akan pernah lelah untuk meminta sesuatu kepada Honda. Di setiap balapan saya selalu meminta sesuatu," lanjutnya.

Sementara itu, Marquez merasa puas dengan kondisi perangkat elektronik yang dikembangkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut. Menurutnya, Honda mampu membuat motornya lebih kencang dari sebelumnya.

Honda Terlalu Fokus ke Marc Marquez, Akibatnya Malah Buruk

"Dari segi elektronik, kami sudah menemukan sesuatu yang baik. Dan saat di Le Mans kami memperkenalkan perangkat baru yang kami akan tes di Mugello. Dan, motor ini masih bisa ditingkatkan kualitasnya," ucap pembalap berusia 25 tahun dan 3 kali juara dunia MotoGP tersebut. (one)

Pembalap Repsol Honda, Joan Mir

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Repsol Honda terbilang melempem dalam dua musim terakhir, karena gagal mendapatkan podium pertama. Kebangkitan mereka pada MotoGP 2024 amat dinanti oleh para penggemar.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024