Dovizioso Bidik Comeback di Mugello

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso
Sumber :
  • MotoGP

VIVA – Pencapaian pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dalam MotoGP 2018 begitu mengecewakan. Sempat jadi kandidat juara, Dovi justru tercecer di papan tengah hingga seri kelima pada musim ini.

Marc Marquez Kecewa Gagal Finis di MotoGP Italia

Masalah Dovi begitu banyak di musim ini. Mulai dari racikan mesin yang tak cocok hingga nasib sial saat balapan.

Dalam dua balapan terakhir di Spanyol dan Prancis, Dovi gagal finis karena mengalami crash.

Berjaya di Kandang, Francesco Bagnaia Juara MotoGP Italia 2022

Akibat dua hasil buruk tersebut, Dovi kini tertinggal 49 poin dari Marc Marquez, yang jadi rival utamanya di musim lalu.

Pembalap 32 tahun tersebut mengincar momen kebangkitan di MotoGP Italia, akhir pekan nanti. Di kampung halamannya, Dovi berharap ada tuah yang diberikan sirkuit Mugello terhadap Ducati.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Meski begitu, Dovi sadar akan sangat sulit baginya untuk bisa meraih kemenangan di Mugello. Sebab, kemampuan para pesaingnya, terutama Marquez, saat mengaspal di Mugello sudah jauh lebih berkembang.

"Sangat sulit memprediksi apa yang akan terjadi di MotoGP Italia. Setiap tahun, balapan selalu berbeda," kata Dovi dilansir Crash.

"Meski pesaing utama terlihat sangat cepat dalam tes beberapa pekan lalu, kami justru menunjukkan selalu bisa jadi yang tercepat dan yakin bisa menjadi sangat kompetitif di Mugello," lanjutnya.

Hingga sekarang, Dovi belum mengibarkan bendera putih dalam persaingan MotoGP musim ini. Dia masih yakin banyak kejutan yang terjadi di balapan selanjutnya.

"Musim balapan masih panjang. Sebaiknya saya tak memikirkan hasil buruk yang sudah muncul sebelumnya," ujar Dovi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya