Kunci Sukses Valentino Rossi, Menolak Sama dengan Vinales

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anang Fajar

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 2 Juni 2018. Rupanya dia punya kunci sukses akan capaian ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Rossi yang dalam beberapa seri terakhir tampil melempem, kini sudah kembali menemukan modifikasi terbaik bagi motornya. Padahal beberapa waktu lalu dia kerap mengeluh.

Pembalap berjuluk The Doctor kali ini melakukan sebuah terobosan. Dia menolak untuk melakukan perubahan geometri seperti yang dilakukan rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Hari ini kami menggunakan pengaturan yang berbeda (dari Vinales), lebih seperti di Le Mans, dan keseimbangan motor jadi lebih nyaman," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Selama sesi free practice, Rossi juga mencari-cari jenis ban yang cocok untuk balapan. Dia akhirnya menemukan yang terbaik untuk sesi kualifikasi.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pada lomba sebenarnya, Minggu 3 Juni 2018, kejutan dari Rossi kembali dinanti. Dia diharap bisa merebut podium, setelah di awal musim gagal bersinar.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024