Marquez Akui Rossi Luar Biasa Bisa Start Terdepan

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA - Marc Marquez mengakui kehebatan Valentino Rossi pada sesi kualifikasi MotoGP Italia, Sabtu 2 Juni 2018. Pembalap Repsol Honda ini pun menantikan kelanjutan performa Rossi di sesi balapan nanti malam WIB.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pada kualifikasi di Sirkuit Mugello, Rossi menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 46,208 detik. Pembalap Movistar Yamaha ini mengalahkan Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales yang berada di belakangnya.

Sedangkan Marquez harus puas start dari posisi enam saat balapan nanti. Sang juara dunia bertahan ini catatan waktunya lebih lambat 0,264 detik dari Rossi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Marquez akui Rossi tampil luar biasa di kandangnya sendiri. Pembalap asal Spanyol ini menilai balapan akan berlangsung sengit guna memperebutkan posisi terdepan.

"Luar biasa (Rossi raih pole position). Karena dia telah mencatat lap dengan cepat 1 menit 46,2 detik di cuaca yang panas, yang membuatnya lebih sulit," ujar Marquez dilansir GPOne.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Dia punya kecepatan dan kami akan melihat bagaimana kelanjutannya saat balapan. Dua pembalap Yamaha berada di depan dan itu akan sangat penting untuk menghadapinya," tambahnya.

Rossi menorehkan waktu terbaiknya di akhir sesi kualifikasi. Marquez menilai hal itu biasa terjadi, dan dia berdalih tengah mencari setingan baru pada motornya hingga harus puas menduduki peringkat keenam.

"Saya juga coba melihat apa yang membuatnya berbeda ketika sedang menjadi pemimpin, tetapi saya lebih memilih untuk batal melanjutkan kualifikasi dan menempati posisi keenam untuk mempelajari sesuatu," papar Marquez. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya