Ada Kuburan Marquez di Mugello, Ulah Fans Rossi?

Pembalap Yamaha Movistar MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez (kanan)
Sumber :
  • Marca

VIVA - Marc Marquez mendapatkan teror jelang balapan MotoGP Italia, Minggu 3 Juni 2018. Pembalap Repsol Honda tersebut dibuatkan kuburan di sekitar sirkuit Mugello.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Foto kuburan palsu tersebut beredar luas di berbagai media sosial. Pada batu nisannya tertulis nama Marc Marquez dengan tanggal lahir 17 Februari 1993 dan wafat pada 3 Juni 2918, yang disertai foto pembalap Spanyol itu.

Tulang-belulang palsu ditaruh di atas kaus kostum balap replika pembalap asal Spanyol tersebut. Aksi ini disinyalir tak lepas dari perselisihannya dengan pembalap tuan rumah, Valentino Rossi.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Situasi Rossi dan Marquez memang cukup panas baik di dalam atau luar lintasan dalam berapa musim terakhir. Hubungan keduanya semakin memanas usai Marquez menabrak Rossi di GP Argentina pada April lalu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Tak ayal bila aksi "serangan" pada Marquez ini disinyalir ulah fans Rossi. Walau begitu, ada juga beberapa pihak yang mengecam tindakan ini karena dinilai tidak beretika.

Tekanan untuk Marquez sudah terjadi sejak latihan bebas, para penggemar Rossi kerap menyorakinya saat melintas di tribun penonton. Pada balapan nanti, Marquez akan start dari posisi enam dan Rossi bakal ada di posisi paling depan.

Sejauh ini Rossi tercatat sebagai peraih kemenangan terbanyak di Mugello. Ia pernah menyabet tujuh kemenangan beruntun di Mugello pada periode 2002 hingga 2008, namun usai itu puasa kemenangan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya