Siapa Pengganti Jorge Lorenzo di Ducati

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci
Sumber :
  • http://www.crash.net/

VIVA – Pertanyaan di atas menyertai kepindahan Jorge Lorenzo dari Ducati ke Repsol Honda. Siapakah yang layak menjadi suksesor pembalap 3 kali juara dunia itu di Ducati sekaligus tandem Andrea Dovizioso?

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Kepindahan Lorenzo membuat satu slot pembalap tim utama Ducati kosong untuk MotoGP 2019. Dua pembalap dari tim satelit Ducati, Alma Pramac Racing, Danilo Petrucci atau Jack Miller, pun siap promosi.

Kabarnya, Petrucci akan menjadi tandem Dovi untuk musim 2019. Dan Miller (23 tahun) yang asal Australia akan bertahan di Pramac karena dianggap masih butuh jam terbang lebih banyak.

Pembalap MotoGP,  Jack Miller

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Sebagai pabrikan Italia, Ducati tampaknya lebih suka meracik duo Italiano, Petrucci (27 tahun) dan Dovi (32 tahun). Dan ini akan memunculkan rivalitas menarik dengan Honda yang kembali menduetkan pembalap Spanyol: Marc Marquez dan Lorenzo.

Tim Ducati Corse berkembang pesat dalam MotoGP beberapa musim terakhir di bawah pimpinan GM Luigi Dall'Igna. Keberadaan Casey Stoner, satu-satunya juara MotoGP 2007 milik Ducati, juga ikut bantu mengembangkan tim.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Musim lalu, Dovi mampu menghadirkan rivalitas menarik dengan Marquez sehingga gelar juara dunia MotoGP 2017 baru bisa dipastikan sampai seri terakhir. Musim ini, Dovi kembali jadi andalan, bersama Lorenzo --di musim terakhirnya— yang sudah mulai bangkit usai menjadi juara di MotoGP Italia, akhir pekan lalu.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024