Duet Marquez dan Lorenzo Bikin Honda Makin Kuat

Jorge Lorenzo Juarai MotoGP Italia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA - Tim Repsol Honda akan tampil dengan kekuatan baru pada gelaran balap MotoGP musim depan. Honda bakal menduetkan Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Honda secara resmi baru saja menjalin kontrak dengan Lorenzo untuk musim depan. Juara dunia MotoGP tiga kali itu menunggangi motor Honda RC213V hingga 2020.

“Mulai 2019, Lorenzo akan menjadi rekan setim empat kali juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Dua juara hebat dengan bakat hebat dan harapan besar yang akan membuat tim lebih kuat, serta berkontribusi pada pengembangan HRC," bunyi pernyataan Honda.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo bakal menggantikan peran Dani Pedrosa, yang dalam beberapa musim terakhir ini memang tampil jeblok bersama Honda. Kepindahan Lorenzo ke Honda juga tak lepas dari hasil buruknya bersama Ducati.

Di musim keduanya bersama Ducati, Lorenzo sejauh ini baru mengemas satu kemenangan dari enam seri. Sementara itu, di musim pertamanya, sama sekali tak meraih kemenangan dan harus puas finis di posisi tujuh klasemen akhir.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Selanjutnya, satu kursi kosong di Ducati segera diisi Danilo Petrucci. Pengumuman mengenai status pembalap Pramac Racing ini bakal dilakukan dalam waktu dekat.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024