Gaya Aman Vettel di GP Kanada Justru Berbuah Untung

Pembalap Ferarri, Sebastian Vettel
Sumber :
  • Reuters//Hamad I Mohammed

VIVA – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, menampilkan performa yang rapi dalam Grand Prix Kanada, Minggu 10 Juni 2018 atau Senin dini hari WIB. Dalam kesempatan tersebut, Vettel memacu jet daratnya lewat gaya yang aman.

Kedatangan Lewis Hamilton Bikin Saham Ferrari Meroket

Umumnya, gaya balap yang cari aman seperti ini akan berujung pahit. Tak naik podium adalah risiko terbesar saat seorang pembalap memilih untuk mengaspal dengan cara yang aman.

Namun, kenyataan yang sebaliknya justru dialami oleh Vettel. Dia malah mampu meraih podium pertama di GP Kanada, saat memacu mobil miliknya dengan gaya yang aman.

Ferrari Ungkap Persoalan Utama di Musim 2023

"Saya menguasai keadaan. Di awal, saya tak takut kalah. Saya cuma berpikir menghindari masalah yang bisa saja terjadi di satu waktu," kata Vettel dilansir Crash.

Trik Vettel sebenarnya cukup cerdik. Jarak yang jauh dibuat Vettel saat start.

Keyakinan Leclerc Mampu Bangkit Bersama Ferrari di Musim Depan

Pesaing terdekatnya, Valtteri Bottas, pun kesulitan untuk mengejar Vettel dengan jarak yang sudah dibuat.

"Di awal, saya mencoba untuk membangun jarak yang jauh. Saya sempat kewalahan ketika catatan waktu menurun. Ya, saya sempat bilang, takut ada masalah dengan mobil ini. Jadi, saya mengemudi dengan aman, menghindari kerikil, dan bawa kembali mobil ini," terang Vettel.

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Kepindahan Lewis Hamilton ke Ferrari di Formula 1 (F1) 2025 sangatlah mengejutkan. Karena tidak ada yang menyangka, pembalap asal Inggris itu mau meninggalkan Mercedes.

img_title
VIVA.co.id
3 Februari 2024