Hasil GP Kanada Jadi Peringatan Keras Buat Mercedes

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • Twitter/F1

VIVA – Mercedes punya harapan besar di GP Kanada di Gilles Villeneuve, Minggu kemarin, 10 Juni 2018. Sebab mereka punya rekor bagus di sirkuit ini dalam beberapa musim terakhir.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Sayang hasilnya tidak sesuai harapan. Mereka meninggalkan Kanada dengan kekecewaan yang sangat besar setelah gagal bersaing dengan rival berat mereka, Ferrari.

GP Kanada akhir pekan lalu memang menjadi milik tim Ferrari. Khususnya Sebastian Vettel yang tidak melakukan kesalahan sedikit pun sehingga sukses meraih kemenangan ketiganya musim ini.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Vettel sukses menjadi juara di GP Kanada. Sementara duo pembalap Mercedes, Valtteri Bostas harus puas di posisi dua dan Lewis Hamilton di posisi lima. 

Kemenangan ini pun membuat Vettel (121 poin) berhasil memuncaki klasemen sementara pembalap Formula 1 2018. Menggeser pembalap andalan Mercedes, Lewis Hamilton ke posisi dua (120 poin).

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff tanpa ragu mengatakan, hasil GP Kanada menjadi peringatan keras bagi timnya untuk memperbaiki diri.

“Saat ini saya berkebalikan dari percaya diri. Saya pikir ini peringatan keras bagi setiap anggota tim," kata Toto Wolff seperti dilansir laman resmi F1.

“Setiap anggota tim harus meningkatkan kinerja agar dapat mengoptimalkan selisih sekecil apapun. Karena hal  tersebut bisa membuat perbedaan," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya