Max Verstappen Naik Podium Tanpa Kehadiran Anggota Keluarga

Pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA – Pembalap Formula 1 dari tim Red Bull, Max Verstappen berhasil naik podium di GP Kanada, tanpa kehadiran anggota keluarga dan manajernya. Verstappen berhasil menempati peringkat tiga di Sirkuit Gilles Villeneuve, Senin dini hari WIB, 11 Juni 2018. 

Apresiasi ExxonMobil untuk Sang Juara Dunia F1 2021 Max Verstappen

Dikutip dari BBC, Selasa 12 Juni 2018, ini merupakan pertama kalinya Verstappen membalap tanpa kehadiran anggota keluarganya. Pembalap berusia 20 tahun ini berhasil naik podium untuk kedua kalinya dalam musim ini. 

Bos Red Bull, Chistian Horner mengatakan, keputusan Verstappen datang sendirian ke Kanada, dilakukan setelah berdiskusi dengan tim. Horner menambahkan, hal semacam ini tidak perlu dilakukan di masa depan. 

Kata Lewis Hamilton Usai Gagal Pertahankan Gelar Juara Dunia F1

"Ini sesuatu yang sudah dibicarakan dengannya. Jadi, ini sudah disepakati dengan tim," kata Horner. 

Saat melakoni balapan disetiap seri F1, Verstappen biasanya selalu didampingi oleh manajer dan salah satu anggota keluarganya. Biasanya Verstappen akan ditemani oleh ayahnya, terkadang juga ibu atau adik perempuannya. 

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021: Impian Menjadi Kenyataan

"Kami hanya ingin mencoba akhir pekan ini. Saya tidak bisa mengatakan, apakah ini berkontribusi atau tidak, yang jelas ini sesuatu yang berbeda," tambah Horner.  

Usai meraih posisi ketiga di GP Kanada, Verstappen untuk sementara menepati peringkat keenam klasemen F1. Ia telah mengumpulkan 50 poin dari dua kali naik podium. 

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen

Kontroversi di Balik Sukses Max Verstappen Juara Dunia F1 2021

Max Verstappen sukses menjadi juara dunia F1 2021. Namun, ternyata ada kisah kontroversial di balik suksesnya di F1 GP Abu Dhabi.

img_title
VIVA.co.id
14 Desember 2021