Lorenzo Menang Lagi, Marquez Finis Kedua di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo tampil menawan pada balapan MotoGP Catalunya, Minggu, 17 Juni 2018. Keberhasilan menjadi juara di Barcelona menjadi pencapaian yang impresif bagi Lorenzo setelah di MotoGP Italia lalu, ia juga sukses finis terdepan.

Kecelakaan Horor di MotoGP Catalunya 2023, Francesco Bagnaia Masih dalam Kondisi Sadar

Meski berada di pole position, Lorenzo sempat kehilangan posisi pertama selepas start. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sanggup menyodok.

Namun pada lap kedua, Lorenzo mampu kembali berada di depan setelah menyalip Marquez di tikungan pertama. Usai menaklukkan Marquez, Lorenzo sanggup memperlebar jarak dengan pembalap-pembalap lainnya.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Pada lap 9, rekan Lorenzo di Ducati, Andrea Dovizioso gagal mempertahankan posisi kedua setelah terjatuh di tikungan kelima. Hal tersebut, memuluskan Marquez untuk memangkas jarak dengan Lorenzo.

Lap demi lap terus berjalan, Marquez yang tetap gigih mengejar Lorenzo. Akan tetapi, jarak hampir dua detik menyulitkan upaya sang juara bertahan tersebut. Alhasil, Marquez harus puas finis di urutan kedua.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Sementara itu, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sukses mempertahankan tren podium usai finis urutan ketiga. Dalam perlombaan di Catalunya ini, terdapat 12 pembalap yang gagal finis. (ren)

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023