Sempat Ragu, Rossi Tak Menyangka Bisa Podium

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Mengawali balapan MotoGP Catalunya dari posisi ketujuh, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mampu tampil baik dengan menembus lima besar selepas start. The Doctor mampu melaju dibelakang Marc Marquez, Andrea Iannone, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

Pada lap 2, Rossi sukses berada di urutan keempat setelah melewati pembalap Suzuki Ecstar, Iannone. Rossi pun langsung berusaha mengejar tiga rival berikutnya.

Tergelincirnya pembalap Ducati, Andrea Dovizisio di tikungan kelima pada lap 9 membawa The Doctor menempati urutan ketiga. Dan, hingga balapan usai, posisi Rossi di tempat ketiga tidak berubah.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Hasil ini, membuat Rossi berhasil mempertahankan tren podium setelah dalam dua seri sebelumnya The Doctor juga sukses finis ketiga.

"Saya sangat senang, hasil yang bagus karena pada sesi latihan bebas dua Ducati dan juga Marquez memiliki ritme yang lebih bagus. Saya sebenarnya merasa ragu dapat podium saat di posisi keempat tapi Dovizioso menderita kecelekaan," kata Rossi, seperti dikutip Motorsport.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Lebih lanjut, Rossi menjelaskan tentang kondisi motornya yang nampak lebih kencang pada saat balapan. Pemilihan ban yang tepat juga menjadi kunci Rossi meraih podium.

"Pada pagi tadi kami meningkatkan set-up (motor) bersama tim, dan pada akhirnya saya sedikit lebih kencang dari kemarin," tuturnya.

"Kami memilih memulai balapan dengan komponen ban soft, memang itu berisiko tapi akhirnya menjadi pilihan yang bagus dan saya mendapat jarak bagus dari tim lainnya," ucap pembalap berusia 39 tahun tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya