Jorge Lorenzo: Valentino Rossi Bukan Teman Saya

Jorge Lorenzo Juarai MotoGP Italia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA – Rivalitas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dengan andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada musim ini semakin jelas. Keduanya bersaing, untuk bisa menjadi juara pada setiap seri MotoGP yang dilalui.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Pada musim lalu, keduanya memang rekan setim. Namun, sekarang semuanya telah berubah, dan pertemanan mereka harus dijaga dengan jarak, agar motivasi saling mengalahkan tetap terjaga.

Lorenzo mengutarakan hal tersebut, usai menjadi juara pada MotoGP Catalunya, Minggu 17 Juni 2018. Dia berhasil mengalahkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez di tempat kedua, disusul kemudian oleh Rossi.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Saya pikir, kami bukan teman, meskipun jika di luar trek, saya berpikir bisa bersenang-senang dengannya," ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

"Sulit untuk berteman dengan lawan, karakter dua orang yang kuat, karena ingin sama-sama ingin memenangkan balapan," tambah pembalap berusia 31 tahun itu.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Walau harus bermusuhan, tetapi Lorenzo menegaskan, tetap menghormati Rossi. Apalagi, rekam jejak pembalap berjuluk The Doctor tersebut sebagai juara dunia sembilan kali.

"Yang paling penting adalah memiliki rasa hormat, dan saya sangat menghormati Vale, dan saya pikir dia memiliki hal yang sama kepada saya," tutur Lorenzo.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024