Bidik Juara MotoGP, Dovizioso Tak Peduli Posisi di Klasemen

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.
Sumber :
  • Twitter/Andrea Dovizioso

VIVA – Tampil apik dengan kemenangan seri awal musim di Qatar, Andrea Dovizioso bertekad terus mengejar bidikannya menjuarai MotoGP 2018. Pembalap Ducati tersebut enggan menyerah meski tiga kali gagal finis dalam empat balapan terakhir.

Francesco Bagnaia hingga Marc Marquez Siap Saling Jegal di Seri Pembuka MotoGP Qatar

Dan pada klasemen sementara MotoGP, kini Dovizioso masih berkutat di posisi tujuh dengan raihan 66 poin, tertinggal 49 poin dari penggawa Repsol Honda, Marc Marquez.

“Jika Anda berpikir obyektif saat ini, tertinggal 49 poin dari Marquez, banyak pembalap di depan saya. Marquez sangat konsisten, ia kencang di mana pun, ini tidak mungkin,” ungkap Dovizioso yang dikutip dari Motorsport.

Francesco Bagnaia Tambah Kontrak di Ducati, Nilai Gajinya Bocor ke Publik

Terkait hal tersebut, runner-up musim lalu itu pun menyadari peluang untuk meraih gelar akan sulit, meski dia pun tahu kans tersebut masih ada dan masih banyak poin yang bisa diperebutkan.

“Tapi saya tak berpikir ini telah selesai, karena pada setiap balapan apa pun bisa terjadi. Anda tahu, sangat mudah untuk melakukan kesalahan, setiap orang berada pada limitnya. Cuaca juga berperan dalam menciptakan situasi berbeda,” ujarnya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Optimistis Sambut MotoGP Qatar

“Semua pembalap kuat, sudah tak perlu ditanyakan lagi. Para pembalap tercepat ada di posisi atas klasemen, mereka semua gila, dan menyebabkan banyak situasi aneh,” jelas pembalap kelahiran 23 Maret 1986 itu.

Kerja sama Pertamina Lubricants dengan VR46 Agency

Kerja Sama Pertamina Lubricants dengan VR46 di Luar MotoGP

Pertamina Lubricants menjadi sponsor VR46 Racing Team di MotoGP 2024. Tim milik Valentino Rossi itu kemudian disematkan nama Pertamina Enduro di depannya.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2024