Vettel Mengaku Salah

Formula 1 Ferrari Sebastian Vettel
Sumber :
  • REUTERS / Albert Gea

VIVA – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel mengakui kesalahannya terkait insiden dengan pembalap Mercedes, Valtteri Bottas di Formula 1 GP Prancis, akhir pekan lalu.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

Mobil yang dikendari Vettel bertabrakan dengan Bottas yang sedang berada di depannya. Vettel pun mendapat penalti atas insiden tersebut. 

“Saya menjalani start yang cukup baik, tapi berakhir buruk. Itu (tabrakan) kesalahan saya," kata Vettel seperti dilansir Crash, Senin 25 Juni 2018. 

Reaksi Mengejutkan Hamilton Tahu Sang Rival Hijrah ke Aston Martin

"Saya mencoba mengerem lebih awal untuk menghindari insiden terjadi. Tetapi saya tak punya ruang yang cukup. Saya juga sudah terlalu dekat dengan mobil depan dan samping saya," lanjutnya.

Karena insiden ini, dia mendapat penalti dan harus puas finish di posisi lima. Balapan ini sendiri dimenangkan rekan setim Bottas, Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel Nyaris Pensiun, Jika Aston Martin Tak Meminangnya

Dan Vettel kini terpaut 14 poin dari Hamilton di klasemen sementara. Hamilton berada di puncak dengan 145 poin. Unggul dari Vettel di posisi dua dengan 131 poin.

Pembalap Aston Martin, Sebastian Vettel.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Sebastian Vettel kehilangan status runner up di F1 GP Hungaria. Dia didiskualifikasi karena pelanggaran sampel bahan bakar.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2021