Perbedaan Ducati di Zaman Rossi dan Lorenzo

Jorge Lorenzo, Marc Marquez, & Valentino Rossi merayakan podium MotoGP Catalunya
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan ada perbedaan antara era dia dan Valentino Rossi ketika sama-sama menunggangi Ducati. Pada situasi Rossi kala itu (2011-2012) jauh lebih sulit.

Dalam segala hal, pada kala itu Lorenzo menilai Rossi sangat rumit. Namun, di MotoGP musim 2018 ini, Ducati jauh lebih kompetitif.

"Saya pikir Ducati era Rossi lebih rumit. Sekarang bagi saya ini adalah Ducati yang lebih lengkap," ujar Lorenzo sperti dilansir dari autosport.com.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Ketika ditanya, apakah hubungannya dengan Rossi sudah mencair, Lorenzo menampik hal itu. Bahkan, dia tidak berpikir dengan Rossi sebagai seorang teman.

"Saya tidak berpikir kami adalah teman. Bahkan, jika saya berpikir di luar balapan kami akan bersenang-senang," ungkapnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

 "Sulit untuk berteman dengan rival. Ada dua karakter kuat, dua pembalap yang ingin menang," tambahnya.

Meski demikian, hal yang paling penting bagi pembalap asal Spanyol itu saling memiliki rasa hormat. Hal itu dapat membuat keduanya saling profesional.

"Hal yang paling penting adalah memiliki rasa hormat. Saya sangat menghormatinya, dan saya pikir dia juga sama dengan saya," kata Lorenzo. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya