Valentino Rossi Dipercaya Bangkit di MotoGP Belanda

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di podium MotoGP Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, dipercaya bisa bangkit dalam balapan MotoGP Belanda musim ini. Sudah lama pembalap berjuluk The Doctor tidak lagi berdiri di podium pertama.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Terakhir kali Rossi menjadi juara pertama adalah di MotoGP Belanda musim lalu. Namun, seiring waktu penampilannya tak kunjung naik kembali.

Untuk balapan di Sirkuit Assen, Minggu 1 Juli 2018 nanti, Tim Direktur Movistar Yamaha, Massimo Meregalli yakin Rossi akan tampil mengejutkan. Performa dia belakangan juga sudah membaik.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Tahun lalu Valentino sangat brilian sehingga bisa juara. Dan kami yakin Maverick Vinales juga akan kembali menemukan kecepatan terbaik, karena dia sangat suka Assen," ujar Meregalli, dikutip dari Crash.

Dalam klasemen pembalap MotoGP 2018, Rossi menempati posisi kedua di bawah Marc Marquez dengan selisih 27 poin. Sedangkan Vinales berada di tempat ketiga dengan raihan 77 poin.

Melihat kondisi tersebut, Meregalli optimistis dua pembalapnya bisa kembali ke tren positif. Dan bukan tidak mungkin menyalip Marquez.

"Valentino dan Maverick masih tetap berada di posisi kedua dan ketiga dalam klasemen sementara, jadi itu akan membuat kami termotivasi," tuturnya.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024