Marquez Prediksi MotoGP Belanda Berlangsung Ketat

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez mengatakan, balapan di Sirkuit Assen akan berlangsung dengan ketat. Balapan MotoGP Belanda akan berlangsung, Minggu 1 Juli 2018. 

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

Dalam sesi kualifikasi, Marquez menempati pole position. Pembalap asal Spanyol ini mencatatkan waktu 1 menit 32,91 detik.  Sedangkan pembalap Honda Cal Crutchlow  1menit 32,832 detik berada di peringkat kedua. Kemudian Valentino Rossi, dari Movistar Yamaha mencatatkan 1 menit  32.850 detik di posisi tiga.  

"Saya rasa balapan hari ini akan berlangsung dengan ketat, karena sirkuit di sini cukup sulit untuk memimpin. Kami juga akan melihat cuaca dan angin. Kami akan memcoba memilih opsi ban yang tepat," kata Marquez dikutip Crash. 

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

"Ini akan menjadi balapan grup. Yang paling penting adalah saya akan mencoba berkonsentrasi. Selain itu kecepatan motor juga penting," tambah Marquez. 

Dalam sesi latihan bebas dan kualifiasi Marquez sudah mencoba tiga ban. Namun, ia belum memutuskan untuk memilih ban seperti apa saat balapan. 

Jokowi Ketemu Marc Marquez Dkk di Jakarta Sebelum MotoGP Dimulai

"Saat menggunakan ban hard motor sedikit lambat, itu juga set-up motor berbeda. Jadi kami harus memahami akan memakai ban, karena berhubungan set-up motor," jelas Marquez. 

Marquez saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan 115 poin. Rossi berada di bawahnya dengan 88 angka dan Mark Vinnales di peringkat tiga dengan 77 poin. 
 

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Marc Marquez hanya mampu finis kelima saat MotoGP Qatar. Pembalap Repsol Honda ini siap memperbaikinya saat tampil di Sirkuit Mandalika pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022