Menegangkan, Rossi Tabrak Lorenzo dalam Kecepatan Tinggi

Balapan MotoGP
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Insiden menegangkan terjadi pada balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018. Pembalap Yama Movistar, Valentino Rossi menabrak andalan Ducati, Jorge Lorenzo.

Rossi yang sedang dalam kecepatan tinggi, yakni 195 kilometer per jam tak bisa menahan laju motornya lagi. Alhasil, bagian belakang motor Lorenzo tertabrak.

Beruntung, meski dalam kecepatan tinggi, kedua pembalap tetap bisa stabil mengemudikan motor. Mereka masih bisa terus melanjutkan balapan hingga selesai.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Seusai balapan, nampak jelas bagian belakang sebelah kiri motor Lorenzo ada yang retak. Pembalap asal Spanyol tersebut mengakui, ketika ditabrak dari belakang, dia benar-benar merasa takut.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Itu adalah saat yang menakutkan, tetapi saya tidak tahu apa yang terjadi di belakang. Saya tidak tahu siapa yang menabrak saya," ujar Lorenzo, seperti dikutip dari Crash.

Setelah mengetahui yang menabraknya adalah Rossi, diakui Lorenzo, keduanya sangat beruntung. Karena, bisa saja mereka berdua mengalami kecelakaan berat.

Pada MotoGP Belanda kali ini, kedua pembalap gagal meraih podium. Rossi menempati urutan kelima, sedangkan Lorenzo finis pada posisi ketujuh. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya