Ditabrak Rossi dari Belakang, Lorenzo Keluhkan Ban

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo enggan menjadikan insiden ditabrak belakang oleh jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi sebagai polemik. Menurutnya, kejadian di MotoGP Belanda, Minggu malam WIB, 1 Juli 2018, memang tak disengaja.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat hendak menikung, Lorenzo mengaku kehilangan kontrol pada ban depan. Dia mendadak mengurangi kecepatan, agar tidak terjatuh.

Sedangkan Rossi yang berada di belakangnya, tak menyangka akan hal itu. Alhasil, dalam kecepatan 195 kilometer per jam, bagian belakang motor Lorenzo tertabrak.

"Saya hampir keluar jalur, jadi harus mengurangi kecepatan, dan Valentino tidak mengharapkan itu, hingga akhirnya dia menabrak saya," kata Lorenzo, dikutip dari Crash.

Beruntung, Lorenzo dan Rossi tidak sampai terjatuh karena tabrakan tersebut. Mereka masih bisa menyelesaikan balapan hingga menjejak garis finis.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Lorenzo justru beranggapan masalah yang ada justru pada ban Michellin yang digunakan. Hal ini sudah pernah terjadi seperti, saat dia turun di MotoGP Prancis.

"Masalah masih dengan Michellin. Seperti di Le Mans, saya kehilangan kontrol pada ban depan, dan sekarang terjadi lagi di sini," ujar pembalap asal Spanyol itu. (asp)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024