Marquez Senang Rossi Tidak Dapat Podium di Assen

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara dengan keunggulan 41 poin dari rival terdekatnya, Valentino Rossi yang menempati urutan kedua.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Namun, keunggulan ini tak membuat Marquez mengendurkan tensi perlombaan. Pembalap asal Spanyol itu justru ingin terus mempelebar jarak poin dari para kompetitor.

“Jujur sebelum GP Assen, di akhir pekan saya katakan oke, mungkin di sirkuit ini kami akan kehilangan beberapa poin. Tetapi, justru yang terjadi kami memperoleh dan mendapat banyak poin,” kata Marquez, seperti dikutip Motorsport.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Meski begitu tidak berarti bahwa saya akan rileks. Sebaliknya, ini waktu untuk menyerang karena saya berada dalam jarak (poin) yang besar, tetapi belum cukup. Saya ingin meraup banyak poin dan ini adalah caranya,” tuturnya.

Bicara soal balapan di Sirkuit Assen pada akhir pekan kemarin, Marquez merasa senang podium kedua dan ketiga diraih oleh Alex Rins dan Maverick Vinales. Selain karena mereka berdua rekan senegaranya, Baby Alien juga puas yang merebut posisi 2 dan 3 bukan Rossi.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

“Ketika saya melewati garis finis, adrenalin masih ada di sana. Tetapi, saat saya memeriksa layar dan saya melihat Rins kedua, saya bahkan lebih bahagia karena jarak poin menjadi lebih jauh,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kemenangan di Assen merupakan hasil yang cukup baik Honda. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir trio Yamaha seperti Rossi, Vinales dan Johann Zarco sangat mendominasi bila saat balapan di LeMans dan Assen.

“Di Assen, Valentino dan Vinales sangat kuat. Mereka kuat, tapi kami sekarang lebih kuat. Ini sangat penting karena di masa lalu Yamaha sangat kuat dan kami harus keluar dari tekanan tersebut,” ujarnya menambahkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya