Sinyal MotoGP Malaysia Digelar Malam Makin Menguat

Sirkuit Sepang
Sumber :

VIVA – MotoGP Malaysia ingin melakukan terobosan baru. Rencananya, mereka akan menggelar balapan di Sirkuit Sepang pada malam hari.

Jorge Martin vs Francesco Bagnaia di MotoGP Malaysia, Penentuan Juara Dunia

Dikutip dari Crash, persiapan Malaysia sudah matang. Mereka memasang lampu dengan cahaya yang bagus. Kemungkinan besar, rencana ini akan diumumkan pada Agustus 2018 mendatang.

Lampu-lampu yang telah dipasang juga sempat dijajal pada balapan F3 Asia dan F4 SEA single-seaters. Akan tetapi, tingkat pencahayaan masih harus diuji untuk memenuhi persyaratan dari FIA dan FIM.

Miris, Fabio Quartararo Hanya Punya Satu Pilihan di MotoGP Valencia 2022

Syarat dari FIM dan FIA untuk sirkuit yang ingin menggelar balapan pada malam hari cukup rumit. Namun yang pasti, pencahayaan harus bisa menyorot lebih banyak kepada bagian tepi sirkuit yang penuh kerikil.

Yang menarik, renovasi Sirkuit Sepang ini muncul ketika mereka memutuskan berhenti menggelar Formula 1. Sehingga dana yang ada bisa dialokasikan untuk urusan renovasi.

Cedera, Fabio Quartararo akan Jalani Operasi Usai MotoGP Velencia

Jika nantinya Sirkuit Sepang jadi menggelar balapan malam, itu berarti mereka menjadi yang kedua. Sebelumnya MotoGP Qatar yang digelar di Sirkuit Losail jadi satu-satunya.

Pembalap Gresini Ducati, Enea Bastianini

Enea Bastianini Juara MotoGP Malaysia 2023

Pembalap Gresini Racing Team, Enea Bastianini keluar sebagai juara MotoGP Malaysia 2023 di Sirkuit Sepang. Dia unggul atas Alex Marquez dan Francesco Bagnaia.

img_title
VIVA.co.id
12 November 2023