Valentino Rossi Dibayangi Tren Buruk di MotoGP Jerman

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi sudah setahun tidak bisa berdiri di podium utama. Kini dia harus kembali menjalani balapan MotoGP Jerman, Minggu 15 Juli 2018.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Bukan tugas mudah bagi Rossi untuk memutus tren negatif saat ini. Sebab, dia juga kerap gagal menjadi yang pertama ketika tampil di Sirkuit Sachsenring.

Terakhir kali pembalap berjuluk The Doctor tersebut menang di MotoGP Jerman adalah musim 2009 silam. Sejak saat itu, dia selalu saja mengalami kesulitan.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"MotoGP Jerman tahun lalu bukanlah akhir pekan yang positif bagi kami. Jadi sangat penting untuk mengetahui potensi kami pada akhir pekan ini," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

Rossi menegaskan bakal berusaha semaksimal mungkin jelang balapan kali ini. Dia dan tim mekanik akan mencoba mencari komposisi terbaik agar motor bisa melaju maksimal.

"Saya merasa baik dan tim saya bekerja dengan sangat baik. Kami harus bekerja keras untuk bersiap-siap untuk balapan," tutur pembalap asal Italia itu.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024