Asapi Rossi, Marquez Juara MotoGP Jerman

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Marc Marquez berjaya di balapan MotoGP Jerman, Minggu 15 Juli 2018. Pembalap Spanyol tersebut berhasil keluar sebagai juara pada balapan di seri ke-9 di musim ini, sedangkan Valentino Rossi berada di posisi 2.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring itu, Jorge Lorenzo memulai balapan dengan cukup baik. Pembalap Ducati ini berhasil merangsek ke posisi pertama sejak lap pertama.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang meraih pole position harus puas berada di posisi ketiga, di belakang Lorenzo dan Danilo Petrucci di posisi kedua. Posisi keempat ada Valentino Rossi yang terus dibayangi oleh Cal Crutchlow yang berada di belakangnya.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

Marquez akhirnya berhasil merebut posisi kedua, dan perebutan tempat ketiga kian sengit antara Petruccci dan Rossi ketika balapan menyisakan 22 lap lagi. Memasuki putaran ke-10, Rossi sukses melewati Petrucci dan kini coba mendekati Marquez dan Lorenzo yang berada di depan.

Lorenzo nyaris kehilangan posisinya karena terlalu lebar saat menikung, kondisi ini membuat Marquez kian mengancam dari dekat. Benar saja, sang juara bertahan akhirnya memimpin jalannya lomba di lap ke-13 dan meninggalkan Lorenzo dengan jarak yang cukup jauh.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Lorenzo turun ke posisi tiga saat balapan tinggal menyisakan 12 putaran lagi, kalah bersaing dengan Rossi. Sementara itu, Marquez cukup nyaman berada di posisi terdepan karena tak mendapat tekanan yang berarti dari para rivalnya.

Marquez berhasil mempertahankan posisinya hingga balapan usai dan keluar sebagai pemenang di balapan MotoGP Jerman.  Di posisi kedua ada Rossi, disusul oleh Vinales dan Petrucci. (one)

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024