Valentino Rossi Minta Bantuan dari Jepang untuk Perbaiki Motor

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Valentino Rossi mulai percaya diri menatap sisa seri MotoGP 2018. Sebab, motor Movistar Yamaha dianggap sudah lebih baik dari sebelumnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, tampil gemilang pada MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu 15 Juli 2018. Mereka menduduki peringkat kedua dan ketiga, di bawah andalan Repsol Honda, Marc Marquez.

Melihat capaian tersebut, Rossi menilai perbaikan yang telah dilakukan Movistar Yamaha mulai memberi harapan. Namun, dia merasa masih perlu sedikit improvisasi pada bagian sistem elektronik.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut tak ragu meminta bantuan kepada Jepang, tempat asal Yamaha untuk memperbaiki masalah sistem elektronik. Akselerasi motor masih terasa kurang maksimal baginya.

"Faktanya, saya dan Maverick lebih kuat sekarang ini. Kami berada di posisi kedua dan ketiga, tetapi masih butuh bantuan dari Jepang untuk memperbaiki sistem elektronik akselerasi," kata Rossi, dikutip dari Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Musim ini masih sangat panjang dan saya akan coba untuk mendorong sekuat tenaga dan saya berharap adanya bantuan dari Jepang," imbuhnya.

Dalam klasemen sementara pembalap MotoGP 2018, Rossi dan Vinales juga mengisi peringkat kedua dan ketiga. Mereka masih tertinggal dari Marquez.

Akan tetapi, di sisa seri yang ada, seandainya perbaikan berjalan mulus, Rossi percaya diri bisa tampil lebih baik lagi. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya