Musim Depan, Nama Tim Valentino Rossi dan Maverick Vinales Berubah

Peluncuran motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2018
Sumber :
  • YamahaMotoGP

VIVA – Yamaha MotoGP sudah memastikan bakal mengganti nama pada musim depan. Hal itu dilakukan karena ada pergantian sponsor utama.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pada musim ini, Yamaha menggandeng Movistar sebagai sponsor dan meletakkan namanya di depan. Pada MotoGP 2019, nama itu akan berubah menjadi Monster Yamaha.

Nama tersebut diambil dari Monster Energy yang telah lama menjadi sponsor-sponsor ajang balapan. Mereka sebelumnya juga sudah menjadi sponsor untuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Kami sangat senang bisa mencapai kesepakatan dengan Monster Energy sebagai titel baru pada motor kami di MotoGP," kata Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis, dikutip dari Crash.

Masuk sebagai sponsor titel tentu membuat Monster Energy mengeluarkan uang banyak. Akan tetapi, Lin enggan menyebutkan kesepakatan mereka dengan rinci.

Dengan adanya sponsor baru, Yamaha MotoGP berharap ke depan publikasi mereka semakin masif. Sehingga akan berdampak kepada segi komersial tim. (ren)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024