Dovizioso Ketakutan Lihat Performa Duo Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA – Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku mulai ketakutan melihat kekuatan duo Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Dia menilai kebangkitan keduanya di MotoGP Jerman bakal menyulitkannya untuk memangkas jarak dengan Marc Marquez.

Unboxing Motor Balap Ducati di Mandalika yang Punya Spek Gahar

Digadang menjadi calon kuat perusak dominasi Marquez, performa pembalap asal Italia justru menurun di sepanjang musim ini. Dia baru sekali meraih podium pertama dan tiga kali gagal mengakhiri balapan.

Kondisi sebaliknya dirasakan Rossi dan Vinales. Meski keduanya belum pernah mendapat podium juara, namun mereka konsisten meraih podium, terutama Rossi.

Makna Penting Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika untuk Yamaha

Hal itulah yang menyulitkan Dovizioso untuk mengejar perolehan poin ketiga pembalap tersebut. Terlebih, usai balapan di Sachsenring, akhir pekan lalu, selisih poin antara Dovizioso dengan Marquez semakin menjauh dengan 77 poin.

"Jaraknya sangatlah jauh (dengan Marquez). Tapi, saya lebih khawatir melihat jarak dengan Yamaha," ujar pembalap asal Italia itu, seperti dikutip Crash.

Fabio Quartararo Minta Naik Gaji

"Kami sebenarnya masih bisa meraih poin ketika kami tak bisa tampil maksimal. Sebab, jika Anda tak tampil prima, Anda tak bisa bertarung dengan Valentino, Maverick, dan pembalap lainnya. Untuk saat ini, fokus kami hanya itu," jelasnya. (ren)

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso.

Motor Andrea Dovizioso Remuk saat Tes Pramusim MotoGP di Mandalika

Pembalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, mengalami kecelakaan saat menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, pada Sabtu 12 Februari 2022.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2022