Rossi Akui Sulit Berebut Gelar Juara Dunia dengan Marquez

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA - Marc Marquez masih kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP hingga seri ke-9 ini. Valentino Rossi pun mengakui bukan perkara mudah untuk bersaing dengan pembalap Repsol Honda tersebut.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Marquez baru saja merebut kemenangan di MotoGP Jerman pada 15 Juli lalu. Hasil tersebut membuat sang juara bertahan itu tetap berada di posisi satu klasemen dengan 165 poin.

Pembalap Spanyol tersebut unggul 46 poin dari Rossi yang berada di peringkat kedua. Melihat kondisi tersebut, Rossi menegaskan harus bisa raih banyak kemenangan di paruh kedua, walaupun bakal sulit.

Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

"Kami harus mulai memenangi balapan lagi. Marquez 46 poin lebih unggul, tapi yang lebih penting dia semakin tangguh. Jadi, secara realistis sulit," kata Rossi, dilansir Autosport.

"Bagaimanapun, kami seperti biasa akan berusaha. Masih ada 10 balapan lagi," ujar pembalap asal Italia ini.

Video Marc Marquez Kecelakaan saat Pimpin Balapan hingga Gagal Finis di MotoGP Amerika 2024

Balapan MotoGP tengah memasuki jeda libur, dan baru akan mulai kembali pada 5 Agustus mendatang. Balapan seri ke-10 itu akan berlangsung di Rep.Ceko. (mus)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024