Honda Masih Membuka Pintu untuk Pedrosa

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, masih membuka pintu lebar kepada Dani Pedrosa untuk menjadi pembalap tes di MotoGP. Namun, keputusan tersebut ada di tangan Pedrosa.

Penyebab Kapasitas Mesin Motor MotoGP Turun Jadi 850 cc dan Bensin Dikurangi

Pedrosa pada MotoGP Jerman lalu telah resmi mengumumkan pensiun sebagai pembalap di akhir musim 2018. Meskipun, ada rumor yang mengaitkan Pedrosa akan menjadi pembalap di tim satelit baru milik Yamaha yakni, SIC Petronas.

Hal ini pernah dialami oleh mantan juara dunia, Casey Stoner, yang selepas pensiun dari balapan tetap menunggangi motor sebagai pembalap tes. Kala itu, Stoner menjadi pembalap tes di Honda dan selanjutnya ia direkrut oleh Ducati untuk menjalani peran serupa.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Puig menjelaskan bahwa Pedrosa sudah mengetahui tentang tawaran tersebut. Dan, Puig akan menghormati segala keputusan yang akan diambil oleh Pedrosa.

"Kami sudah berbicara (dengan Pedrosa) tentang ide ini, selalu menarik untuk membahasnya. Dan, kemudian dia lah yang harus memutuskan apakah ingin menjadi pembalap tes," kata Puig, seperti dikutip Motorsport Week.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Prancis 2024, Akhir Pekan Ini

"Dari semua tawaran itu, kami akan menghargai apa yang ingin dia lakukan dan keputusan apa yang diambil. Kami akan menghormati semua keputusannya," tuturnya.

Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Tak Lagi Melihat Marc Marquez Sebagai Alien

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio mengaku tak lagi melihat Marc Marquez sebagai alien ketika berada di atas lintasan MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024