Vettel Akui Buang Peluang Juara F1 Usai Gagal di Jerman

Pembalap F1 Ferrari, Sebastian Vettel
Sumber :
  • Reuters/Ahmed Jadallah

VIVA - Sebastian Vettel mengakui bila dirinya sudah membuang peluang untuk menjadi juara dunia Formula 1 (F1). Menyusul, gagal finis pada balapan GP Jerman.

Didiskualifikasi, Sebastian Vettel Batal Jadi Runner Up F1 GP Hungaria

Dalam balapan GP Jerman di Hockenheimring pada 22 Juli 2018, Vettel berpeluang memenangi balapan. Akan tetapi, pada ke-52 semuanya berubah karena kondisi cuaca.

Vettel pun melakukan kesalahan saat mengerem menjelang tikungan 12. Akibatnya, mobil yang dikendarai pembalap Jerman ini melebar dan menabrak dinding.

Sebastian Vettel ke Lewis Hamilton: Dia yang Terhebat di Era Kami

Kecelakaan tersebut membuatnya gagal meneruskan balapan, dan membuat Lewis Hamilton dengan mudah menjadi juara. Vettel pun mengaku kecewa dengan hal tersebut.

"Ya, yang pasti saya telah membuang peluang juara. Kesalahan itu kecil, tapi dampaknya besar," kata Vettel, seperti dilansir Motorsport.

Reaksi Mengejutkan Hamilton Tahu Sang Rival Hijrah ke Aston Martin

"Saya sedikit terlambat [mengerem], mengunci ban belakang, dan tidak bisa berbelok. Kami punya kecepatan, dan kami mampu mengendalikan mayoritas balapan. Jadi sangat disayangkan itu semua berakhir di jebakan pasir," tuturnya.

Hamilton saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 188 poin. Sang juara bertahan itu unggul 17 poin dari Vettel yang kini berada di peringkat kedua.

"Jadi ya ini adalah kesalahan dari saya sendiri. Karena jelas sebelum pada titik itu, saya pikir kami telah melakukan semua yang kami bisa," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya