Honda Belum Siapkan Motor Khusus untuk Lorenzo

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA - Tim Repsol Honda akan menduetkan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo di balapan MotoGP musim mendatang. Namun, Honda menyatakan belum menyiapkan motor khusus untuk Lorenzo.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Hal tersebut dinyatakan oleh General Manager HRC, Tetsuhiro Kuwata. Dia juga membantah hanya mempersiapkan motor untuk Marquez saja di musim ini.

Menurutnya, pengembangan RC213V musim ini dilakukan dengan masukan Marquez dan Dani Pedrosa. Hal serupa akan dilakukan untuk MotoGP 2019, saat Lorenzo menggantikan Pedrosa.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

"Sekarang ini kami mengembangkan motor buat Marc dan juga Dani. Bukan cuma untuk satu orang rider. Jadi tahun depan kami pun akan melakukannya dengan cara yang sama," kata Kuwata dilansir Autosport.

"Kami belum mengenal Jorge seperti apa, mesin seperti apa (yang ia mau). Tapi tentu saja kami akan berusaha mengadaptasikan sesuai keinginannya,” ujarnya. 

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

“Dan Marc juga punya banyak permintaan kepada kami, yang juga berupaya kami penuhi. Itu akan sangat menantang, tapi kami akan terus melakukan hal yang biasa kami lakukan," paparnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024