Tekad Yamaha Terus Tempel Marquez di Sisa Musim 2018

Peluncuran motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2018
Sumber :
  • YamahaMotoGP

VIVA – MotoGP sedang memasuki jeda paruh musim. Marc Marquez masih menjadi pemimpin sementara dengan raihan 165 poin.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Di posisi kedua, terdapat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, yang menguntit dengan 119 poin. Satu tingkat di bawahnya menyusul rekan setim Rossi, Maverick Vinales, dengan 109 poin.

Melihat klasemen sementara, jelas hanya Duo Yamaha yang bisa memberi tekanan pada Marquez. Mereka menjadi pembalap yang paling sering meraih podium untuk menempel ketat pembalap 25 tahun, terutama Rossi.

Meski belum pernah meraih juara seri, setidaknya The Doctor mampu menyabet lima podium hingga paruh musim. Jumlah ini menjadi yang terbanyak dibandingkan pembalap lainnya selain Marquez, yang mengaspal di sepanjang musim 2018.

Kondisi ini, diakui manajer tim Yamaha, Massimo Meregalli, sangatlah bagus bagi Yamaha. Walau belum bisa meraih merebut posisi pertama di klasemen, setidaknya Marquez tak bisa membalap dengan tenang di setiap serinya.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

"Jika kami melihat klasemen sementara, kami bisa sedikit berpuas. setidaknya kami bisa menganggap kami belum memenangkan sesuatu atau bisa selalu cepat secara konstan. Tapi, kami selalu bekerja keras bahkan dalam situasi yang sulit. Hasilnya, kami bisa meraih dua podium di Sachsenring yang selalu menyulitkan kami," ujar Meregalli dikutip GPOne.

"Peningkatan dalam hal kecil dapat membuat perbedaan besar. Dengan 250 poin yang masih bisa diperebutkan, semua bisa terjadi. Setidaknya, kami bisa terus menekan Marquez," jelasnya.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024