Usai Liburan, Marquez On Fire Sambut Paruh Kedua MotoGP 2018

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat optimistis menyambut paruh kedua MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu mengaku on fire usai liburan.

Gagal Naik Podium di Qatar, Marc Marquez Siap Ngebut di Mandalika

Setelah libur tengah musim, MotoGP akan kembali digelar akhir pekan ini. Seri kesembilan MotoGP 2018 akan digelar di Automotodrom Brno, Republik Ceko.

"Tentu sangat menyenangkan menjalani liburan. Kami datang ke Brno dengan kepercayaan diri," kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Kamis 2 Agustus 2018.

MotoGP Mandalika, Jokowi dan Marc Marquez Cs Bakal Geber Motor Bareng

"Ini (liburan) sekaligus charge batere dan persiapan jelang paruh kedua musim. Fase yang sangat panjang dengan 10 seri tersisa. Dan ini tidak mudah," lanjutnya.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dengan motor hitamnya

Pol Espargaro: Honda Bukan Cuma Marc Marquez!

Marquez memulai paruh kedua dengan meyakinkan. Dia anggul 46 poin atas rival terdekat, pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Tapi, Marquez enggan terlena.

"Saya datang ke Brno tidak berpikir soal keuntungan di klasemen. Sebab, kami masih di awal, nol poin. Target Minggu nanti, saya mencoba untuk menang," jelas Marquez.

"Rival-rival kami membalap cepat di tiap sirkuit dan di setiap situasi. Jadi kami harus memahami dan menyiapkan rencana dan strategi terbaik tiap saat," katanya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya