Daniel Ricciardo Resmi Gabung Tim Renault Musim 2019

Pembalap Formula 1, Daniel Ricciardo
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA – Tim Renault telah mengonfirmasi bergabungnya Daniel Ricciardo untuk formasi balap Formula 1 mereka mulai musim 2019 mendatang. Hal ini disambut antusias oleh tim F1 yang bermarkas di Prancis tersebut.

Dominan Sejak Awal, Max Verstappen Rebut Podium Juara F1 GP Amerika

Ricciardo resmi meninggalkan tim Red Bull usai gagal menemukan kesepakatan negosiasi kontraknya. Kondisi tersebut menjadikan pembalap asal Australia itu memilih meninggalkan tim yang telah empat tahun dibelanya.

Dilansir Sportsmole, Ricciardo telah diikat kontrak selama dua musim bersama Renault untuk menjadi partner Nico Hoelkenberg.

Tampil Ganas, Max Verstappen Rebut Pole Position F1 GP Amerika

"Penandatanganan Daniel menggarisbawahi tekad kami untuk mempercepat kemajuan kami menuju garis terdepan persaingan di olahraga ini," ungkap Managing Director Renault Sport Racing, Cyril Abiteboul kepada para wartawan.

"Ini juga merupakan pengakuan atas hasil yang dicapai Daniel selama dua setengah musim terakhir. Bakat dan karismanya yang tak diragukan adalah bonus dan penegasan yang sangat besar bagi tim," jelas Cyril Abiteboul.

Jadwal F1 GP Turki 8-10 Oktober 2021: Duel Sengit Hamilton-Verstappen

Di sisi lain, pilihan Ricciardo bergabung dengan Renault disebut-sebut merupakan ungkapan sakit hati dirinya kala mantan partnernya, Max Verstappen telah mengamankan kontrak jangka panjang bersama Red Bull musim lalu.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen di F1 Arab Saudi 2021

Duel Panas Penentuan Juara F1, ExxonMobil Harap Verstappen Konsisten

Max Verstappen selangkah lagi juara dunia F1 2021. Duel penentuan bakal tersaji di GP Abu Dhabi pada 12 Desember

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021