Valentino Rossi Catat Rekor Baru di MotoGP Ceko

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi boleh jadi cuma bisa finis pada urutan ke-4 pada MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, Minggu 5 Agustus 2018. Namun, dia berhasil mencatatkan rekor baru sepanjang karier profesional.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Dikutip dari laman resmi MotoGP, Rossi sejauh ini sudah meraih 6.007 poin selama karier balapnya di semua kelas. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah.

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut mengaku puas dengan hasil balapan meski tidak bisa berdiri di atas podium. Bukan tanpa alasan, karena dia sempat memimpin di lap awal.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya pikir balapan kali ini sangat bagus. Di lap pertama saya berhasil tampil kompetitif di barisan depan," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Rossi memulai debut di MotoGP pada tahun 2000, setelah memulai karier di kelas 125 cc pada 1996. Ketika itu dia bergabung dengan Repsol Honda, hingga akhirnya pada 2003 hijrah ke Yamaha.

Selama enam musim d Yamaha, Rossi mencoba peruntungan baru bersama Ducati. Namun, cuma dua tahun pembalap asal Italia itu betah, dan memilih kembali ke pabrikan asal Jepang.

Selama berkarier di MotoGP, Rossi sudah mengantongi tujuh gelar juara. Dimulai pada 2001 hingga 2005. Lalu dua musim beruntun pada 2008 dan 2009.

Sedangkan pada kelas 125 cc, Rossi menjadi juara sebanyak satu kali. Ditambah satu gelar juara kelas 250 cc pada 1999.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya