Gagal Podium di MotoGP Ceko, Keluhan Valentino Rossi Masih Sama

Pembalap Tim Yamaha Movistar, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium dalam balapan MotoGP Ceko, Minggu 5 Agustus 2018. Mengaspal di Sirkuit Brno, pria berjuluk The Doctor itu cuma sanggup finis pada urutan ke-4.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi memberikan alasan mengapa gagal berdiri di podium, padahal sempat berada di garis depan. Faktor penghambatnya ternyata masih sama, yakni ban.

Pada balapan di MotoGP Ceko, Rossi menggunakan ban bertipe keras untuk bagian belakang. Menurut dia, pilihan itu sudah yang terbaik, akan tetapi kekuatannya tak bisa bertahan lama.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya menggunakan ban bagian belakang yang keras, dan menurut saya sudah bagus. Namun sayang tidak cukup untuk mendapatkan podium," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Ban belakang saya kehilangan sedikit cengkeraman, dan mulai sering goyang. Bagi saya, itu menyulitkan dalam akselerasi, dan akhirnya harus kehilangan banyak waktu," imbuhnya.

Rossi pun membandingkan kecepatannya dengan para pesaing. Di mana mereka masih bisa memacu kendaraan dengan sangat baik hingga akhir lomba.

Sementara itu, pembalap asal Italia tersebut harus mengurangi tekanan. Karena jika dia nekat, suhu pada ban akan meningkat, dan akan berakibat lebih buruk lagi.

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024