Valentino Rossi Tolak Wacana MotoGP Meksiko 2019

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Belakangan muncul wacana untuk menggelar MotoGP Meksiko pada musim depan. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ada di posisi menolak.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Rossi beralasan Sirkuit Autodromo yang biasa menjadi lokasi perhelatan Formula 1 tersebut tidak ideal untuk MotoGP. Karena desain treknya amat berbahaya untuk balapan motor.

"Itu bukanlah ide yang bagus. Masalah pertama, itu adalah sirkuit yang buruk karena berbahaya," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Andaipun ngotot untuk menggelar MotoGP 2019, Sirkuit Autodromo mesti banyak melakukan perubahan desain. Dan hal tersebut tidak akan mudah.

Tidak cuma itu, Rossi menganggap kalender balapan motor paling bergengsi di dunia itu sudah sangat padat. Jika MotoGP Meksiko jadi, total ada 20 balapan yang harus dijalani dalam semusim.

"Kalender balapan akan menjadi 20 seri. Itu berarti kami tidak punya lagi kehidupan lain. Bagi saya balapan musim depan benar-benar tidak baik," imbuhnya.

Pada musim ini saja, MotoGP memiliki 19 seri. Butuh waktu 10 bulan untuk menjalani keseluruhannya, dimulai dari 18 Maret hingga 18 November.

Biasanya para pembalap sudah mulai bekerja beberapa bulan sebelum musim berlangsung. Mereka menjalani sesi latihan dan uji coba dengan jadwal yang tak kalah padat. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya