Jelang MotoGP Austria, Marquez Khawatirkan Potensi Ducati

Selebrasi kemenangan Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Honda, Marc Marquez, secara terang-terangan mengaku khawatir dengan potensi yang dimiliki oleh dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, jelang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring. Sebab, Marquez memiliki pengalaman buruk musim lalu di sirkuit ini.

Repsol Honda Belum Tentu Tancap Gas di Awal Musim MotoGP 2024

Seperti diketahui, musim lalu sirkuit ini menyajikan pertarungan apik antara Dovizioso dan Marquez. Keduanya bertarung hingga tikungan terakhir.

Marquez dan Dovi saling menyusul di beberapa lap terakhir. Dan akhirnya Dovi yang memenangkan pertarungan usai menyalip The Baby Alien di tikungan terakhir yang jaraknya tak jauh dengan garis finis.

Pengakuan Casey Stoner Tinggalkan Honda, Cemburu ke Marc Marquez

Pengalaman musim lalu, diakui pembalap asal Spanyol, menjadi pelajaran penting dalam persiapannya menjalani balapan akhir pekan ini. Sebab, Duo Ducati sudah menunjukkan kebangkitan dalam beberapa seri terakhir.

Salah satunya pada balapan di MotoGP Ceko di Sirkuit Brno, akhir pekan lalu. Marquez harus puas menempati posisi ketiga di bawah Dovizioso dan Lorenzo.

Kata Marc Marquez Paling Enak di Honda, Sedikit Tekanan tapi Banyak Uang

"Kami datang dengan hasil yang baik usai sesi tes di Sirkuit Brno di mana kami menemukan beberapa hal positif. Kami akan mencoba beberapa hal tersebut di Red Bull Ring dan melihat seberapa efektif di sana," ujar pembalap 25 tahun dikutip Crash.

"Austria adalah trek di mana Dovizioso dan Lorenzo sangat kuat. Tapi, kami juga kuat di sana musim lalu. Jadi, kita lihat saja apakah (pertarungan) nanti bakal sampai tikungn terakhir lagi," jelasnya.

Tapi, bukan Marquez namanya jika menyerah sebelum bertanding. Dia berjanji akan berjuang menjadi yang terdepan sejak balapan dimulai.

"Kita akan coba untuk menjadi yang tercepat sejak balapan dimulai dan berjuang untuk meraih posisi terdepan," kata pembalap asal Spanyol. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya