Sasis Baru, Jorge Lorenzo Makin Pede Hadapi Sisa Musim

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, mengaku makin percaya diri dalam menghadapi sisa musim 2018. Sebabnya, dia baru saja mencoba sasis baru di tunggangannya yang memberi dampak instan di atas lintasan.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Sasis tersebut dicobanya pada sesi tes di MotoGP Ceko. Ini menjadi sasis ketiga yang dipakai pembalap asal Spanyol sejak awal musim 2018.

Namun, untuk sasis yang terakhir, dia merasa tunggangannya jadi lebih stabil dan lebih sesuai dengan karakternya. Namun, dia masih harus berdiskusi lagi dengan tim untuk mencari pengaturan yang sesuai.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Akhirnya kami memiliki waktu dan mencoba dengan rinci sasis yang sudah digunakan oleh (Andrea) Dovizioso sejak balapan di Assen. Waktu di Assen kami juga mencobanya namun terdapat beberapa masalah sehingga kami kembali menggunakan yang lama dan saat ini menjadi waktu yang sempurna untuk mencobanya," kata Lorenzo dikutip Crash.

"Secara umum saya menyukainya. Tapi, saya pikir satu trek belum cukup untuk menentukan sasis mana yang akan kami pakai hingga akhir musim. Jadi, kami baru akan memutuskannya pada balapan di Austria," jelasnya.

Mantan Pembalap Jorge Lorenzo Kagumi W Atlas Superclub, Night Club Baru di Bali

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan jika adanya sasis baru jelas menambah kepercayaan dirinya untuk meraih hasil yang lebih baik hingga akhir musim. Dia berkaca pada penampilan Dovizioso yang mulai menanjak sejak memakai sasis baru di MotoGP Belanda.

"Saya memilih yang baru. Tapi, pasti ada positif dan negatif," kata pemilik tiga gelar juara dunia MotoGP.

Eks pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Legenda MotoGP, Jorge Lorenzo unjuk kemampuan membalap di Sirkuit Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
18 Oktober 2023