Ferrari Siap Kerahkan Semua Potensi Demi Kejar Mercedes

Sebastian Vettel, pembalap F1 tim Ferrari
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa timnya masih menyimpan banyak potensi yang siap dikerahkan untuk sisa musim balapan Formula One (F1) 2018 demi menutup musim dengan torehan gelar juara.

Lewis Hamilton's Salary in Ferrari Revealed

Hingga seri ke-12, pemuncak klasemen pembalap masih dikuasai oleh rival abadi dari Mercedes, Lewis Hamilton, dengan mengoleksi 213 poin. Sedangkan Vettel yang berada di urutan kedua mengumpulkan 189 poin.

Sementara itu, persaingan dalam perebutan titel konstruktor antara Mercedes dan Ferrari lebih sengit karena hanya berselisih 10 poin. Saat ini, Mercedes masih berada di urutan pertama dengan 345 poin, sedangkan Ferrari berada di bawahnya dengan 335 poin.

Gaji Fantastis Lewis Hamilton di Ferrari

Di sisa sembilan perlombaan lagi, kedua tim sama-sama tengah berencana memperkenalkan paket pembaruan mesin jelang balapan di GP Belgia dan GP Italia.

"Seperti yang bisa kami lihat tahun ini, pendulum itu bergerak dari satu sisi ke sisi lainnya. Maka yang menjadi kunci adalah konsistensi," kata Vettel, kepada Motorsport.

5 Pelatih Banyak Menang di Premier League, Elkan Baggott Enggak Muluk-muluk

"Saya melakukan kesalahan (di GP Jerman), tapi itu adalah bagian dari balapan, apapun bisa terjadi. Namun, bandingkan dengan tahun lalu, kami waktu itu kalah dalam perebutan gelar karena mobil kami tidak cukup kencang untuk bersaing di akhir musim," sambungnya.

Vettel menambahkan bahwa musim ini mobil Ferrari tampil lebih efisien dan kuat. Pembalap asal Jerman itu cukup yakin performa Ferrari di sisa perlombaan musim ini akan semakin melejit.

“Sementara tahun ini, kami telah menunjukkan bahwa mobil kami lebih efisien, lebih kuat, dan masih menyimpan banyak potensi yang siap untuk dikeluarkan. Saya cukup percaya diri bahwa kami masih bisa meningkatkan performa. Saya yakin paruh kedua musim akan berjalan seru," ujarnya menambahkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya