Kalahkan Marquez, Lorenzo Juara MotoGP Austria

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA – Jorge Lorenzo sukses meraih kemenangan pada balapan MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu 12 Agustus 2018. Pembalap Ducati ini memenangi pertarungan sengit dengan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Andrea Dovizioso langsung menyodok ke posisi terdepan, Marquez yang meraih pole position berada di posisi kedua sejak balapan dimulai. Namun di lap kedua, Marquez bisa mengambil alih pimpinan dan dibayangi oleh Lorenzo.

Sementara itu, Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi 14 masih berjuang menembus posisi 10 besar. Hingga lap ke-7 posisi tiga besar belum berubah, di posisi keempat ditempati oleh Cal Crutchlow. 

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Rossi kini berada di posisi 8 ketika balapan tinggal menyisakan 20 lap lagi, raihan poin di balapan ini cukup penting untuk memperkecil selisih poin dengan Marquez di puncak klasemen.  17 lap tersisa, Marquez masih aman di posisi satu dengan jarak yang cukup jauh dari Lorenzo dan Dovizioso.

Pertarungan justru terjadi di antara duo Ducati, Lorenzo dan Dovizioso, dalam memperebutkan posisi kedua.  Memasuki 10 lap terakhir, Lorenzo  memberikan tekanan pada Marquez dan akhirnya bisa merebut posisi satu.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

Sial bagi Lorenzo di tiga lap terakhir, posisi diambil alih oleh Marquez karena terlalu melebar di tikungan. Kedua mulai terlibat pertarungan sengit dan saling mengejar di sisa lap, namun akhirnya Lorenzo sukses menyegel gelar juara di seri ke-11 ini.

Marquez pun harus puas berada di posisi kedua, disusul oleh Dovizioso di peringkat ketiga. Sedangkan Rossi harus puas mengakhiri balapan kali ini dengan finis di peringkat keenam.

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024