Yamaha Minta Maaf, Rossi Hanya Ingin Perbaikan Motor

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA - Pada gelaran MotoGP Austria, tim Movistar Yamaha meraih hasil yang kurang bagus. Valentino Rossi pun mendesak Yamaha untuk secepatnya melakukan perbaikan pada YZR-M1 agar bisa bersaing kembali.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Rossi harus puas menduduki posisi 14. Beruntung, pembalap asal Italia ini bisa tampil baik dan akhirnya finis di peringkat 6 pada sesi balapan, Minggu 12 Agustus 2018.

Sebaliknya, Maverick Vinales finis di posisi ke-12 usai memulai balapan dari posisi ke-11. Usai sesi kualifikasi, Yamaha memang langsung menyampaikan permohonan maaf pada kedua pembalapnya itu.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Saat ditanya soal permohonan maaf Yamaha, Rossi menegaskan hanya ingin perbaikan pada motornya. Sejauh ini, motor Yamaha memang mengalami masalah besar pada bagian elektronik motor.

"Saya bukan pihak yang memutuskan. Bagi saya yang terpenting adalah mereka mampu memperbaiki motor! Ini satu-satunya yang paling penting," kata Rossi dilansir Crash.

"Saya bekerja untuk Yamaha dan tugas saya memberikan hasil maksimal dan indikasi untuk lebih baik. Di luar itu, sayangnya bukan tugas saya. Mereka yang harus mencobanya," sambungnya.

Saat ini, Rossi masih berada di posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2018 dengan 132 poin, di bawah Marc Marquez. Sedangkan Vinales menduduki urutan keempat dengan 109 poin hasil dari tiga podium. (one)

Duel Pedro Acosta dan Marc Marquez

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rookie MotoGP, Pedro Acosta menjadi salah satu pembalap yang mencolok dan berhasil mengalahkan Marc Marquez di beberapa seri awal musim ini. Marquez akui Acosta hebat.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024