Kekecewaan Rossi Start Balapan MotoGP Inggris di Posisi 12 

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • twitter.com/yamahamotogp

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi harus puas menempati urutan ke-12 dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu 25 Agustus 2018. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Catatan waktu terbaiknya cuma 2 menit 13,504 detik. Tertinggal 3,349 detik dari pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang berhasil menempati urutan pertama saat start balapan.

Hasil kualifikasi yang sangat disesalkan pembalap veteran asal Italia ini. Sebab, posisi ini membuat dia semakin sulit bersaing dalam perburuan gelar juara di MotoGP Inggris.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Saya sangat kecewa, karena kami punya strategi yang bagus. Kami punya ban yang tepat tapi kami tidak beruntung," kata Rossi dilansir dari Crash.net, Minggu 26 Agustus 2018. 

"Jadi balapan kali ini saya terpaksa harus start dari baris keempat. posisi ini akan membuat balapan lebih sulit (buat saya)," lanjutnya.

Sementara itu, tempat kedua di balapan ini dikuasai pembalap Ducati lainnya, Andrea Dovizioso. Dia mampu mencatatkan waktu terbaik 2 menit 10,314 detik.

Menyusul di tempat ketiga ada pembalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Sedangkan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez harus puas berada di tempat ke-5.

Rendahnya catatan waktu sesi kualifikasi ini tak lepas dari kondisi trek yang basah. Hujan deras bahkan sempat membuat panitia melakukan penundaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya