MotoGP Inggris Akhirnya Batal Digelar

Motor para pembalap MotoGP diberi pengaman akibat hujan deras
Sumber :
  • Twitter/@MotoGP

VIVA – Setelah ditunda lebih dari tiga jam, MotoGP Inggris yang rencananya digelar di Sirkuit Silverstone akhirnya resmi dibatalkan, Minggu 26 Agustus 2018 WIB. Seri MotoGP Inggris dibatalkan karena hujan deras yang mengguyur lintasan.

Joan Mir Akui Butuh Keajaiban untuk Kejar Raihan Poin Fabio Quartararo

Sebelumnya, sesi balapan ditunda sejak pukul 11.30 waktu Inggris. Balapan ditunda 90 menit dari jadwal seharusnya dan diharapkan bisa tetap digelar, tanpa ditunda hingga Senin 27 Agustus 2018 waktu Setempat. 

Akan tetapi, akibat cuaca buruk yang tak kunjung reda akhirnya memaksa seri MotoGP Inggris harus dibatalkan. Dikonformasi lewat akun Twitter resmi MotoGP, keputusan pembatalan balapan seri MotoGP Inggris diambil sekitar pukul 16.00 waktu Inggris.

Marc Marquez Minta Maaf ke Jorge Martin Usai Berduel di MotoGP Inggris

Sangat disayangkan, setelah berkonsultasi dengan IRTA, para pembalap MotoGP, dan Dorna, MotoGP Inggris dibatalkan,” bunyi pernyataan resmi MotoGP di Twitter.

Hujan deras yang mengguyur lintasan Sirkuit Silverston sebelumnya sudah memakan korban. Pembalap Tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, dan rider Tim VDS Honda, Franco Morbidelli, mengalami kecelakaan. 

Video Duel 'Gila' Marc Marquez Vs Jorge Martin di MotoGP Inggris

Crash melaporkan bahwa Morbidelli menabrak Rabat yang mengakibatkan keduanya mengalami cedera. Rabat dikabarkan mengalami patah di bagian kakinya dan harus menjalani operasi.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi terkait kapan MotoGP Inggris akan kembali digelar. Tak cuma MotoGP, jadwal Moto2 dan Moto3 juga dibatalkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya