Ngeri, Kaki Pembalap MotoGP Seperti Huruf S

Tito Rabat
Sumber :
  • Crash.net

VIVA – Kondisi pembalap Tim Reale Avintia Racing, Tito Rabat, sudah berangsur membaik. Rider asal Spanyol mengalami patah kaki, saat melakoni sesi kualifikasi MotoGP Inggris pekan lalu.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Rabat mengalami kecelakaan saat turun dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Senin 27 Agustus 2018. Pembalap berusia 29 tahun ditabrak pembalap Tim VDS Honda, Franco Morbidelli, sehingga menyebabkan kakinya patah.

Rabat kemudian langsung dilarikan ke University Coventry Hospital. Kemudian, ia naik meja operasi di Barcelona Hospital University, Jumat 31 Agustus 2018.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Setelah berangsur pulih, Rabat menceritakan saat terjatuh ia melihat kakinya yang patah. Rabat bahkan mengingat kakinya berbentuk huruf S karena patah. Meski demikian, semangat Rabat untuk kembali ke lintasan sama sekali tak membuatnya berpikir akan kehilangan kakinya.

"Saya tidak pernah berpikir saya akan kehilangan kaki. Meskipun, saya melihatnya seperti (huruf) S saat saya berbaring di kerikil (di sisi lintasan). Saya kehilangan banyak darah dan saya menjadi takut," kata Rabat dikutip MotoGP.com.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Pada saat itu saya melihat bahwa (Alex)Rins memperingatkan saya untuk keluar dari sana. Kemudian, saya melihat sepeda Franco (Morbidelli) datang dengan sangat cepat ke arah saya. Saya berdiri dan sepeda motor (Morbidelli) menabrak kaki saya," ucapnya.

Seri MotoGP Inggris sendiri sudah ditunda. Kecelakaan yang dialami Rabat tak lepas dari kondisi buruk lintasan Sirkuit Silverstone, yang saat itu diguyur hujan lebat.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Balapan MotoGP Spanyol akan kembali bergulir pada akhir pekan ini, sejak Jumat 26 April 2024. Para pembalap akan bertanding di sirkuit Jerez pada seri keempat musim ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024